True Colors

True Colors

“Ky, menurutmu sifat asli orang itu muncul pas dia lagi di atas atau lagi di bawah?”

“Di atas atau di bawah sama aja, yang penting enak.”

“@#*$!!”

Oke, menurutku sifat asli orang itu muncul kalau zona nyamannya berubah. Aku nggak bilang berubah ke atas atau ke bawah, karena ada orang yang kelihatan aslinya pas dia lagi dapat masalah berat, nggak ada yang bisa membantu sementara situasi menuntut dia membuat solusi secepatnya.

Tapi ada juga yang sifat aslinya muncul pas lagi senang.

Intinya semua orang punya topeng, either topeng itu tebal atau agak semi-semi transparan. Karena menurutku, menunjukkan 100% sifat asli itu serba salah. Bisa jadi masuk penjara, atau di injak-injak penguasa.

Ada pejabat yang pas awal muncul kelihatannya baik. Dikenal dekat dengan masyarakat, petani, buruh, nelayan dan golongan kecil. Tapi pas ada maunya, sifat aslinya muncul. Bawa-bawa agama untuk kepentingan pribadi, kritik tak berbobot disana sini yang penting selalu eksis di mata media. Nggak bisa ngatur anak buahnya sampai pernah mengeluarkan bualan kenapa dulu dia nggak jadi menyingkirkan penguasa.

Ada orang yang di awal pro A, tapi karena merasa si A nggak bisa diajak kompromi akhirnya pindah pro ke B.

Ada orang yang di awal baik karena ada maunya, setelah keinginannya tercapai nggak pernah kelihatan lagi batang hidungnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.